Visiting Lecturer kolaborasi Internasional Bangun Budaya Akademik

Visiting Lecturer kolaborasi Internasional Bangun Budaya Akademik

Visiting Lecturer sebagai salah satu kolaborasi Internasional dalam membangun budaya Akademik

UPGRIS_Kolaborasi menjadi bagian terpenting dan tidak bisa dipungkiri lagi dalam menghadapi era revolusi Industri 4.0. Universitas PGRI Semarang selalu serius dalam menyiapkan dan menggalakkan kolaborasi baik nasional maupun internasional ucap Dekan FPMIPATI Nur Khoiri, S.Pd, MT., M.Pd.

Salah satu keseriusan dalam kolaborasi internasional Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, danTeknologi Informasi berupaya untuk meningkatkan dan membangun budaya akademik, baru-baru ini mengundang 3 Professor sekaligus yaitu Prof. Minsu Ha, Ph.D (Kangwon National University), Prof Jun-Ki Lee, Ph.D (Chonbuk National University) dan Prof. Sein Shin, Ph.D. (Chungbuk National University). Dalam rangkaian kegiatan visiting lecturer yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa FPMIPATI ini mengusung tema “Complex Problem Solving Skill for Everyone” . Prof Jun-Ki Lee, Ph.D. menguraikan bahwa kemampuan complex problem solving sangat dibutuhkan tidak hanya dalam konteks akademik tetapi dibutuhkan dalam berbagai aktivitas pekerjaan sehari-hari. Bahkan menurut Prof Minsu Ha, Ph.D.

Kemampuan Complex problem solving menempati posisi teratas skill yang harus dimiliki seseorang dalam berbagai aktivitas pekerjaan, bahkan menurut Prof Sein Shin Ph.D kemampuan complex problem solving jika digabungkan dengan kemampuan rational thingking akan menjadi produtive thingking.

Kemampuan productive thinking ini yang kedepan menjadi keniscayaan bagi setiap orang dalam mengarungi zona 5.0 yang sudah mulai diterapkan di Jepang. UPGRIS melalui Fakultas Pendidikan MIPATI tidak hanya akan berhenti pada kegiatan-kegiatan visiting lecturer tetapi akan dianjutkan dengan berbagai kolaborasi yang lain misalnya Joint Research dan pertukaran mahasiswa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *