UPGRIS Tuan Rumah NUDC 2017

UPGRIS Tuan Rumah NUDC 2017

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menjadi tuan rumah National University Debating Championship (NUDC) 2017.  Acara berlangsung (3-8/9) di gedung pusat UPGRIS yang diikuti 336 peserta dari 112 Perguruan Tinggi di Indonesia. NUDC 2017 di UPGRIS sepuluh tahun diselennggarakan oleh Kemristekdikti. Kompetisi tahunan ini merupakan ajang bergengsi yang dinantikan oleh mahasiswa.

NUDC 2017 memperebutkan gelar juara nasional maindraw dan novice. Di masing-masing kategori terdapat runner-up.  Para pemenang akan mendapatkan hadiah pembinaan dan akan mewakili Indonesia di Meksiko. Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menyampaikan “kehormatan bagi UPGRIS menjadi tuan rumah NUDC 2017. Ajang kreatif dan bergengsi bagi para mahasiswa tanah air yang selalu dinantikan.  UPGRIS terus memberikan dukungan kepada mahasiswa untuk terus menoreh prestasi baik nasional ataupun internasional,”imbuh Dr Muhdi SH MHum.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Intan Ahmad, Ph.D., “Berdebat dilatih mendengar, dan menerima perbedaan pendapat dan bagaimana menyampaikan ide-ide. Jadilah pembelajar sepanjang hayat, tidak sampai hanya lulus di Tingkat akademik saja. Pendidikan adalah public goods, karena pendidikan yang baik tidak saja hanya untuk untuk individu, tetapi mengerti  masalah org lain dan mencari cara untuk menyelesaikan masalah itu,”imbuh Intan Ahmad.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *