UPGRIS Raih Rekor Leprid

UPGRIS Raih Rekor Leprid

Ratusan anak dari sejumlah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Semarang, ikut menyemarakkan Festival Permainan Sains dan Coding untuk Anak Usia Dini, yang digelar FPAUD Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), di Balairung Kampus I Sidodadi Semarang, Jumat (27/4).

Mereka tampak antusias menyimak penjelasan dari guru dan mahasiswa, tentang eksperimen sains. Mulai dari proses penggabungan warna, pengetahuan tentang listrik statis, hingga frekuensi suara lewat telepon kaleng.

“Ini menjadi salah satu upaya kita dalam memperkenalkan pengetahuan kepada anak sejak dini . Terlebih di era digital seperti sekarang ini, keilmuan terus berkembang,”papar Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum, disela kegiatan.

Tidak hanya itu, festival yang diikuti 750 anak usia dini dengan menampilkan berbagai alat peraga permainan edukasi tersebut, dicatat oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) sebagai rekor permainan sains dan coding untuk anak usia dini terbanyak.

Sementara, Direktur Leprid Paulus Pangka mengapresiasi capaian yang diraih UPGRIS. Tidamk hanya sekedar meraih penghargaan, namun juga menggelar kegiatan yang mengedukasi.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *