UPGRIS Gelar Rapat Koordinasi Magang 3

UPGRIS Gelar Rapat Koordinasi Magang 3

UPGRIS Gelar Rapat Koordinasi Magang 3 Program S1 Kependidikan

Rapat koordinasi magang 3 progam S1 kependidikan tahun ajaran 2017/2018 dilaksanakan,Selasa (11/7) bertempat di gedung pasca sarjana Universitas PGRI Semarang. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh panitia kegiatan magang 3, ketua progam Studi kependidikan dan kepela sekolah mitra.

Pada tahun ini mahasiswa peserta magang 3  Universitas PGRI Semarang berjumlah 1791 mahasiswa. Terdiri dari mahasiswa regular, mahasiswa SM3T dan peserta PPG.  Mahasiswa tersebut rencananya akan ditempatkan di 120 sekolah mitra yang ada di daerah sekitar pantura. Progam magang tersebut akan dilaksanakan mulai 1 Agustus sampai dengan 16 September 2017 dengan bobot SKS yang ditanggung mahasiswa 3 SKS. Disekolah mitra mahasiswa nantinya akan bertugas sebagai asisten guru.

Progam magang 3 ini meriupakan progam pengganti PPL. Progam ini sangat penting dilakukan mahasiswa untuk menjadi guru yang professional. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Dra. Sri Suciati M.Hum  yang mengemukakan dalam sambutannya bahwa “ sebagaimana profesi lain seperti Dokter, yang banyak menghabiskan waktunya di rumah sakit, guru juga harus banyak berlatih di sekolah untuk menjadi guru yang professional,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *