Tyas Diundang Google Ikuti Pelatihan Digital di Kuala Lumpur

Tyas Diundang Google Ikuti Pelatihan Digital di Kuala Lumpur

Tri Puji Ning Tyas, mahasiswa program studi Informatika, Fakultas Teknik, Universitas PGRi Semarang, lolos sebagai peserta Developer Student Club Lead Summit Conference, pada 6-8 September 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. Selama tiga hari tersebut, Tyas akan mendapat pelatihan tentang koding dan penguasaan sistem digital android. Untuk sampai lolos seleksi ini, Tyas sudah mengincar kesempatan ini jauh-jauh hari.

“Saya berkeinginan menjadi DSC Lead mulai dari periode tahun 2018, tapi karena masih merasa belum terlalu kompeten saya pending terlebih dahulu. Selama kurun waktu tersebut saya upgrade skill dulu, belajar bahasa Inggris dan belajar bagaimana menjadi pemimpin untuk menjalankan DSC di kampus saya nantinya,” ungkap mahasiswi kelahiran Kendal, 28 Mei 1998, ini.

Pelatihan yang digagas oleh perusahaan digital raksasa Google ini bertujuan memperkenalkan dan mengajarkan koding kepada mahasiswa. Selain itu, lewat pelatihan ini mahasiswa juga dilatih untuk menggunakan teknologi untuk membantu menyelesaikan masalah terkhusus masalah-masalah yang dihadapi oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menegah) di mana penggunaan teknologi masih dirasa kurang dioptimalkan.

Nah, kelak setelah Tyas megikuti pelatihan ini, ia diharapkan bisa menjadi leader sebagai developer google yang punya kemampuan untuk mengatasi persoalan berkaitan dengan dunia digital yang kini merambah nyaris segala lini kehidupan, dari bisnis hingga kebutuhan sehari-hari. Lewat sebuah klub developer ini, Tyas bakal menyalurkan kemampuannya ke adik-adik mahasiswa. Sehingga tahun depan ia bisa merekomendasikan adik kelasnya untuk mengikuti acara serupa pada tahun depan.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *