Tim Satgas PVC UPGRIS serahkan APD di 10 Puskesmas Kota Semarang

Tim Satgas PVC UPGRIS serahkan APD di 10 Puskesmas Kota Semarang

Penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) oleh TIM Satuan Tugas (satgas) Pencegahan Virus Korona (PVK) Covid-19 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) terus digencarkan, Rabu (6/5). Bantuan yang terus mengalir dari keluarga besar UPGRIS serta masyarakat luas sedikit meringankan beban pemerintah untuk musibah yang sedang melanda bangsa ini.

Sejak dibentuknya tim satgas pvk UPGRIS langsung berkoordinasi serta menyusun konsep bentuk kampanye pencegahan, konsep penyerahan bantuan, penyemprotan desinfektan, pembuatan handsanitiser, pembutan alat pelindung diri, pemberian sembako, ventilator berbasis IoT serta proses penyaluranya.

Tim satgas pvk UPGRIS yang diketuai oleh Arisul Ulumuddin MPd terus bergerak bersama masyarakat untuk mencegah penyebaran virus korona lebih meluas khususnya di Kota Semarang. Beberapa tempat lain juga diberikan bantuan APD serta handsanitizer di Kabupaten Brebes serta Pemalang.

Kegiatan yang telah dilaksanakan hari ini adalah penyaluran APD serta handsanitizer di 10 Puskesmas di Kota Semarang. Diantaranya Puskesmas Halmahera, Miroto, Gayamsari, Pandanaran, Tlogosari Kulon, Bugangan, Karangdoro, Kagok, Candi, serta Lamper Tengah. Penyerahan bantuan dipimpin oleh Arisul Ulumuddin MPd, Dr M Syaiful Hayat, serta Herlambang MKom.

Arisul menyampaikan jika Tim satgas PVK UPGRIS terus membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus korona covid-19. “Segala bentuk pembuatan APD untuk tenaga media serta penyaluran bantuan yang dilakukan oleh tim sudah sesuai dengan SOP pemerintah. Seperti, pembuatan handsitizer sudah mendapat ijin dari Balkes Provinsi Jawa Tengah,” tutur Arisul.

Masing-masing Puskesmas mendapat Face Shield serta Hand Sanitizer yang dibuat oleh Tim satgas. Sebab, kebutuhan Face Shield saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis untuk mengurangi tingkat tertular dengan pasien yang tidak bergejala.

Penyerahan APD Face shield pertama di Puskesmas Halmahera diterima dr Eliana. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim satgas PVK UPGRIS yang telah memberikan APD. Semoga dapat bermanfaat bagi kami tim medis yang berhadapan langsung dengan pasien,”imbuh dr Eliana.

Jumat besok juga akan ada penyerahan donasi dari Pusat Saintek LPPM UPGRIS kepada tim Satgas PVK UPGRIS untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *