Selamat, Pengurus IKA UPGRIS Dikukuhkan

Selamat, Pengurus IKA UPGRIS Dikukuhkan

Alumni adalah bagian tak terpisahkan dari perkembangan sebuah universitas. Universitas PGRI Semarang menganggap alumni adalah salah satu bagian dari kesatuan lembaga. Meskipun sudah tidak lagi berada di dalam kampus, namun mereka adalah salah satu penentu dan pembuktian kualitas dari universitas. Apalagi, dalam penilaian akreditasi universitas, salah satu pertimbngan penilaiannya ialah keberadaan struktur dan keaktifan alumni.

Hal itu disampaikan oleh Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum dalam acara pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UPGRIS di Gedung Pusat lantai 7, tadi pagi (04/06). “Alumni adalah bagian tak terpisah dari universitas. Perannya sangat diperlukan guna terus mendongkrak citra dan nama baik kampus. Dengan kemajuan UPGRIS saat ini, tak perlu ada lagi rasa tidak percaya diri menyebut diri sebagai alumni UPGRIS, Karena sekarang sudah masuk 100 kampus terbaik di Indonesia,” ungkap Muhdi.

Sementara itu, Ketua Umum IKA UPGRIS Dr Mad Sholeh Arsyad Msi menyebut tugas alumni adalah berpartisipasi memberikan sumbangsih kepada almamater. “Alumni punya tugas mendukung program kampus, serta turut memperkenalkan nama baik dan kualitas almamater kepada publik.” Dalam acara ini juga digelar penyerahan SK Resmis pengurus inti alumni yang diserahkan oleh Mad Sholeh kepada seluruh pengurus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *