Pesan Rektor kepada Mahasiswa Baru:”Jadilah peneliti!”

Pesan Rektor kepada Mahasiswa Baru:”Jadilah peneliti!”

Persaingan dunia akademik tengah berada dalam situasi yang mengutamakan suatu paradigma yang menekankan digiatkannya penelitian. Apalagi di kancah global, munculnya negara-negara dari dunia ketiga yang kini tampil dengan potensi sumber daya manusia serta kekuatan ekonomi yang disokong oleh hasil-hasil penelitian di universitas.

Untuk itu, kesadaran untuk melek informasi dan penelitian harus terus digenjot. Hal itu disampaikan secara langsung oleh Rektor UPGRIS Dr.Muhdi, S.H., M.Hum, di hadapan 1.056 peserta Pengenalan Kehidupan Kanpus Mahasiswa Baru UPGRIS Tahun Akademik 2017-2018, di gedung kampus IV (7 September 2017).

“Jadilah peneliti! Untuk menghadapi tuntutan persaingan di dunia akademik serta menghadapi tantangan global. Ke depan, salah satu target utama UPGRIS adalah menjadi research university,” ucap Muhdi.

Seperti diketahui, UPGRIS termasuk universitas yang memiliki reputasi baik di bidang penelitian. Untuk penelitian, UPGRIS menduduki peringkat 90 universitas negeri dan swasta se-Indonesia. Di bidang pengabdian masyarakat UPGRIS juga menempati urutan ke 23 se-Indonesia.

Selain itu Muhdi juga menambahkan bahwa salah satu faktor kesuksesan lulusan terkini ialah lulusan harus memiliki etos kerja sama, disiplin, integritas, dan berkarakter. Hal ini penting disampaikan sejak awal agar para mahasiswa baru bisa menyiapkan diri menjadi mahasiswa beretos penelitian. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *