Perpustakaan UPGRIS Berlangganan E-Jurnal Internasional

Perpustakaan UPGRIS Berlangganan E-Jurnal Internasional

Perpustakaan UPGRIS Berlangganan E-Jurnal Internasional

 

Dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan UPGRIS berlangganan jurnal dan e-book melalui SpringerNature. Di hadapan para peserta sosialisasi e-jurnal yang dilaksanakan di ruang baca perpustakaan UPGRIS (11/7) Dra. Sri Suciati, M.Hum., Wakil Rektor 1 UPGRIS meminta kepada para peserta sosialisasi yang terdiri atas dosen dan mahasiswa untuk memaksimalkan layanan baru ini semaksimal mungkin.

“Kami sangat berharap banyak, layanan baru ini akan meningkatkan kualitas UPGRIS. Bagi dosen, ini sangat penting untuk referensi karya ilmiah, desertasi, maupun penelitian, dan pengabdian. Dengan akses jurnal ilmiah internasional diharapkan dosen memiliki referensi untuk materi maupun media pembelajaran.” Kata Sri Suciati.

Wakil Rektor I menambahkan manfaat akses e-jurnal Internasional sebagai layanan baru perpustakaan UPGRIS ini bagi mahasiswa adalah sebagai referensi skripsinya. Sekarang untuk skripsi diwajibkan menggunakan referensi dari jurnal, masalah yang muncul, jurnal tersebut tidak mudah didapatkan di internet secara gratisan. Maka layanan ini menjadi sangat penting.

Kedepan, setiap mahasiswa diwajibkan membuat proposal PKM, dan mahasiswa yang lolos proposalnya akan dapat menggantikan matakuliah tertentu, dan jika mahasiswa tersebut lolos ke tingkat nasional maka karya ilmiahnya tersebut setara dengan skripsi sehingga tidak perlu membuat skripsi lagi. Maka kehadiran referensi dari jurnal internasional menjadi sangat penting.

Bagaskara Hardoko, Licenting Manajer Indonesia SpringerNature  membimbing para peserta sosialisasi bagaimana mengangkses SpringerNutere. Ia juga menerangkan keunggulan dan apa saja yang dapat dimanfaatkan melalui akses e jurnal internasional ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *