Peringati Hari Pahlawan BEM FPIPSKR UPGRIS Contohkan Keteladan

Peringati Hari Pahlawan BEM FPIPSKR UPGRIS Contohkan Keteladan

Peringati Hari Pahlawan BEM FPIPSKR UPGRIS Contohkan Keteladan

Jumat (10/11) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) gelar perinagatan hari Pahlawan 2017. Bertempat di kampus IV UPGRIS jalan Gajah Raya Semarang perinagatan hari pahlawan sangat meriah. Peringatan diawali dengan upacara di halaman kampus IV. Seluruh peserta upacara sangat antusias dan semangat. Tidak seperti upacara yang lainya, kali ini peserta menggunakan seragam bertemakan pakaian nasional. Ada yang menggunakan kostum seperti pahlawan Bung Tomo, Jenderal Sudirman, serta banyak yang lain.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum didaulat menjadi pembina upacara peringatan hari pahlawan tahun 2017. Dalam sambutanya Rektor UPGRIS membacakan Pidato Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa. Lagu-lagu nasional dibawakan oleh paduan suara mahasiswa UPGRIS Gisma Choir dengan apik. Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa BEM FPIPSKR UPGRIS yang berlangsung meriah dan sukses. “Tidak hanya upacara, para mahasiswa serta pejabat stukturalpun dilibatkan pada acara karnaval budaya dan penanaman pohon. Kesadaran dan bentuk tanggung jawab para mashsiawa akan keindahan dan kelestarian di lingkungan Kampus IV UPGRIS,” imbuh Rektor.

Kepedulian dan teladan yang seperti ini menunjukan bahwa budaya akademik yang terjadi di lingkungan UPGRIS sudah tercapai dengan baik. Upaya peneladanan tidak cukup dengan teori-teori akan tetapi, harus dengan bukti nyata.

FPIPSKR Culture Fest 

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum juga hadir pada pagelaran FPIPSKR Culture Fest “Creative Is Our Soul” Universitas PGRI Semarang yang diselenggarakan BEM FPIPSKR UPGRIS, Jumat (10/11) di Balairung UPGRIS. Merupakan acara puncak dari petingatan hari Pahlawan 2017. Rangkaian kegiatan diantaranya solo vokal, paduan suara, drama, dan pengumuman lomba. SMA YSKI Semarang keluar sebagai juara Lomba Poster yang bertemakan Pahlawan.

Kemeriahan acara ketika Rektor UPGRIS membawakan sebuah lagu Gugur Bunga diiringi Nanda Goeltom (Dosen Manajemen UPGRIS). dipuncak acara Rektor memberikan hadiah kepada para pemenang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *