Pencak Silat PSHT UPGRIS Sumbang 5 Mendali Internasional

Pencak Silat PSHT UPGRIS Sumbang 5 Mendali Internasional

 

Kontingen Pencak Silat UKM Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil membawa pulang 5 mendali.

diajang kejuaraan Pencak Silat Banyuwangi Internasional Championship I Tingkat Pelajar dan dewasa ( SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan Mahasiswa /Umum ) 2020 yang diikuti 2365 peserta dari berbagai negara dan kota ( Malaysia, Madura, Jember, Jogja,Kediri, Surabaya dan berbagai kota-kota besar lainnya).

Andi Pamungkas bangga dengan capaian teman-teman pencak silat PSHT UPGRIS yang menjuarai di tingkat Internasional. Andi menyampaikan persiapan sebelum lomba para atlit latihan rutin di kampus sesuai jadwal latihan , hari senin, rabu, dan jumat, bersama pelatih. “selain itu para atlit latihan mandiri setiap harinya, jogging mempersiapkan fisik, mental, latihan tersebut dilakukan secra teratur dan disiplin. Persiapan administratif ijin dan berkoordinasi dengan wakil rektor III UPGRIS untuk ikut serta dalam kejuaran,”imbuh Andi.

Lima mendali yang diperoleh tersebut terdiri dari dua mendali emas dan tiga mendali perak di nomor tanding laga dan seni tunggal yang berlangsung di GOR Tawangalun Mojopanggung, Banyuwangi,  Jawa Timur (Sabtu – Minggu, 15 – 16/2/ 2020 )[email protected]

Dua Mendali emas masing – masing diraih oleh Muhammad Faris Program Studi PJKR/FPIPSKR turun dikelas C putra ( 55 – 60 Kg ), dan Alam Kibar Romadhon Program Studi PJKR/FPIPSKR turun di kelas J putra ( 90 – 95 Kg ).

Sedangkan, tiga mendali perak masing – masing diraih oleh Nugroho Aldi program studi PJKR/FPIPSKR bermain di kelas E Putra ( 65 – 70 Kg ), Siti Haryanti program studi PGSD/FIP turun di kelas C Putri ( 55 – 60 Kg) dan Kategori seni tunggal putra Andhika Wahyu K dengan memperoleh nilai 294.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum prestasi mahasiswa UPGRIS khususnya Pencak silat PSHT tiap tahun menjadi tradisi juara. “Dukungan serta kerjasama kampus serta civitas akademika dengan mahasiswa menjadi modal salah satu keberhasilan. Semangat tanding mahasiswa PSHT dalam bertanding serta latihan rutin menjadi proses yang panjang,” imbuh Dr Muhdi SH MHum.

Hasil pertandingan tahun ini sangat baik, lantaran dari 5 atlet yang dikirimkan UKM PSHT UPGRIS semua berhasil membawa pulang mendali berkat kerjasama serta latihan rutin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *