Selamat! UKM Gisma UPGRIS Raih Medali Emas

Selamat! UKM Gisma UPGRIS Raih Medali Emas

Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Gita Suara Mahasiswa (UKM Gisma) Universitas PGRI Semarang berhasil meraih dua kategori  juara di Penabur International Choir Festival 2017, tanggal 5-9 September di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kategori pertama, Gisma mendapatkan Silver Medal dari 21 kategori Mixed Youth Choir. Di kategori ini Gisma melawan 11 PSM dari seluruh Indonesia. Sedangkan dalam kategori Folklore atau lagu rakyat, Gisma mendapat Gold Medal, menyingkirkan 39 lawan.

Secara keseluruhan, kompetisi ini di ikuti dari 16 provinsi di Indonesia dan negara-negara Asia seperti Malaysia dan Filipina dengan 10 Juri yang berasal dari 3 juri indonesia, dan 1 juri dari masing-masing negara Singapura, Vietnam, Malaysia, Filipina, Australia, Latvia dan United Kingdom.

Prestasi ini Gisma raih bukan tanpa perjuangan. Lutfi Izzurrahman, sebagai salah satu anggota Gisma  menceritakan proses panjang latihan, yaitu sejak bulan Januari hingga menjelang tanding. “Kami menambahkan unsur koreografi dalam penampilan kami, sehingga hal itu turut memukau juri, yang membuat kami mendapat juara emas,” ungkap Izzur bangga.

Dalam kesempatan yang sama, Rektot UPHDI Dr.Muhdi, S.H., M.Hum, mengaku sangat bangga dengan prestasi Gisma. Apalagi lomba yang dimenangkan diikuti pula oleh peserta internasional, serta dengan penilaian juri dari tingkat internasional pula.

“Paduan suara menjadi salah satu kemampuan yang akan sangat dibutuhkan oleh para pendidik. Untuk itu, paduan suara bisa memberi kompetensi lebih pada mahasiswa,” tegasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *