Nur Widya Rini Mahasiswa Fisika UPGRIS Sukses ke KN MIPA 2020

Nur Widya Rini Mahasiswa Fisika UPGRIS Sukses ke KN MIPA 2020

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil menjadi langganan dari Olimpiade Nasional MIPA hingga Kompetisi Nasional MIPA di LLDIKTI Wilayah VI. Nur Widya Rini Mahasiswa Program Studi Pendidikan Hima Fisika UPGRIS menjadi salah satu pemenangnya. Dukungan serta bimbingan dari para dosen menjadi wujud nyata proses tersebut. Rini berhak lolos maju ke KN MIPA di tingkat Nasional 2020. Nur saat ini terus belajar dan semangat untuk proses berikutnya ke tingkat nasional.
Dr Muhdi SH MHum menyampaikan bangga dengan hasil Rini yang lolos ke tingkat nasional. “KN MIPA kali ini menjadi tolak ukur proses belajar dan mengajar di kampus. UPGRIS selalu menjadi langganan lolos seleksi di tingkat wilayah. Bahkan pernah masuk peringkat di tingkat nasional. Upaya ini merupakan bagian proses yang serius untuk berlaga dibidang akademik. Semoga regenerasi olimpiade tahuanan MIPA ini terus berlanjut,” imbuhnya.
KNMIPA ini ada tiga tahap, yaitu seleksi internal kampus, seleksi wilayah dan finalnya seleksi nasional. Persiapan yang Rini ikuti KN MIPA tahun ini sedikit berbeda. Kini dengan adanya pandemi yang sedang terjadi prosesnya berbeda. Namun berkat dukungan dan doa bapak dan ibu dosen serta teman-teman semua berhasil dengan membanggakan. “Alhamdulillah, saya dimudahkan dalam mengerjakan soal dan lolos seleksi wilayah LLDIKTI Wilayah VI. Mohon doanya semoga saya dilancarkan dan dimudahkan untuk seleksi nasional bulan depan,” imbuh Rini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *