Mengasah Daya Kritis Lewat Forum Kajian

Mengasah Daya Kritis Lewat Forum Kajian

Sudah semestinya mahasiswa memiliki keinginan untuk memiliki daya kritis. Salah satunya dengan mengikuti forum-forum kajian. Ini disadari betul oleh Suci Indah Pratiwi, mahasiswa Prodi PGSD Universitas PGRI Semarang.

“Saya merasa diri saya suka berpikir logis dan kritis sehingga saya memberanikan diri untuk mengembangkan hobi menulis secara ilmiah,” terang Suci. Saat ini, Suci mengikuti beberapa organisasi dan forum ilmiah, yaitu UKM KIPM (Kajian Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa) dan UKM KIAS (Kajian Ilmu Apresiasi Sastra) dan komunitas RTIK (Relawan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi) Semarang yang dinaungi oleh KOMINFO.

Selain keaktifannya di forum tersebut, Suci pun banyak mengikuti lomba di bidang media pembelajaran. Baru-baru ini, suci bersama timnya meraih juara 2 dan Best Guide Book cabang lomba media pembelajaran dalam perlombaan PPDN (Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional) V yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan.

Selain itu, bersama rekan satu timnya Suci juga berhasil meraih juara 1 Kompetisi Gagasan Pelayan Publik antar universitas Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah. “Bagi saya dengan berbagi ilmu dan mengikuti kompetisi akan menambah pengalaman berharga bagi hidup saya,” kisah dara kelahiran Sidoarjo, 6 April 2007, ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *