Melek Media Sosial, Siapa Takut!

Melek Media Sosial, Siapa Takut!

Sabtu (9/2) puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang selenggarakan kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini bertemakan “Sosialisasi Pemberdayaan Pemuda dalam Menanggapi Kemajuan Teknologi di Era Digital.” Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sebanyak 43 peserta, terdiri dari Perangkat Desa, Karangtaruna Dusun Rowokasam, Rowoganjar, Sentul, Muncul, dan beberapa perwakilan Tim KKN UPGRIS dari sepuluh desa yang ada di kecamatan Banyubiru. Kegiatan pelatihan ini dinarasumberi oleh Ibu Mega Novita,S.Si.,M.Si.M.Nat.Sc.,Ph.D. selaku dosen Teknik Informatika Universitas PGRI Semarang.Pada kegiatan ini narasumber berbagi tentang cara menjadi vlogger.

Vlogger adalah pelaku pembuat vlog. Vlog adalah video blog. Dimana seseorang membuat rekaman video untuk dibagikan kepada orang-orang agar mendapatkan sesuatu yang dicapai. Salah satu yang dapat kita peroleh jika menjadi seorang vlogger adalah menyalurkan hobi, menjadi dikenal, mendapat Endorse, atau bahkan jika video kita dilihat oleh banyak orang kita akan menghasilkan uang dari Youtube. Kemudian narasumber dan asisten juga melakukan demo tentang tata cara mengunggah video dan cara mengedit video lewat software adobe premier.

Dhurra Ayu Tsalatsia, selaku ketua panitia penyelenggara sangat berterimakasih kepada seluruh partisipan pada kegiatan sosialisasi yang kami adakan. “Kegiatan ini membuat kami menjadi jembatan dan fasilitator bagi karangtaruna desa rowoboni untuk menambah peluang usaha dan memunculkan ide-ide baru dalam mengekspesikan diri dan berwirausaha,” imbuh Ayu.

Seno selaku perangkat desa Rowoboni Kabupaten Semarang menyampaikan banyak terima kasih untuk mahasiswa KKN UPGRIS telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini kepada masyarakat. “Semoga ilmu yang diberikan oleh Mega bermanfaat dan dapat menjadi bekal bagi para pemuda di desa Rowoboni agar lebih mampu mencari celah dan peluang dalam memanfaatkan teknologi di era digital.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *