Media Sosial sebagai Pembentuk Citra Calon Pengusaha

Media Sosial sebagai Pembentuk Citra Calon Pengusaha

Salah satu bekal calon pengusaha muda adalah dengan menjaga citra diri sebaik mungkin. Sebab itulah menampilkan hal-hal baik dan bersifat positif di media sosial wajib dilakukan oleh anak muda yang tengah merintis karir usahanya.

“Media sosial adalah modal awal untuk menjaga nama baik. Calon partner bisnis atau calon rekanan kerja baru biasanya akan melihat diri kita setidaknya dari medsos. Citra baik di medsos akan membuat calon customer kita yakin serta untuk membangun kepercayaan,” ungkap Rizki Mulyantara, CEO DigiTiket dalam Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik dan Informatika di Balairung (03/10).

Pengalaman itu Rizki ceritakan di hadapan mahasiswa agar mahasiswa juga mempertimbangkan faktor media sosial sebagai bagian dari membangun brand bisnis. Selain itu, Rizki juga menyarankan agar mahasiswa terbiasa membagikan hal-hal positifnya di media sosial. “Ini “pencitraan” yang mesti dimiliki mahasiswa.”

Sementara itu, Ketua Panitia acara M. Endro Eko Yulianto, mahasiswa Teknik elektro, menyebut, salah satu hal yang perlu ditanamkan kepada mahasiswa ialah perlunya kesadaran berbisnis. “Lewat kuliah umum ini kami berharap, sejak awal mahasiswa mesti memulai karir dengan baik. Dan tak hanya terpaku pada jurusan kuliah yang ditempuh. Dan kuliah umum ini bertujuan ke sana.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *