Mas Purnomo TOP akan Hadiri Semitra V UPGRIS

Mas Purnomo TOP akan Hadiri Semitra V UPGRIS

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) akan menggelar web seminar (webinar) seminar literasi nasional (Semitra) V. Kegiatan akan dilaksanakan Kamis, 3 Desember 2020 melalui aplikasi zoom.

Furry Setya Raharja (Pemeran Mas Pur dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan) akan menjadi salah satu narasumber dalam acara Semitra V. Selain itu juga ada Dr. Sri Suciati, M.Hum (Wakil Rektor I UPGRIS). Acara dipandu oleh moderator: Anita Indah Mulyasari dan pembawa acara Desy Panca, keduanya adalah mahasiswa aktif PBSI UPGRIS.

Tema Semitra V  “Literasi Generasi Layar Sentuh” adapun subtema; perkembangan bahasa Indonesia, perkembangan sastra Indonesia, perkembangan literasi digital serta pengajaran bahasa dan sastra Indonesia bagi generasi layar sentuh.

Ketua program studi PBSI UPGRIS Eva Ardiana SS MHum menjelaskan jika kegiatan semitra ini merupakan salah satu program kerja tahunan. Sehingga narasumber atau pakar selalu kami pilih yang terbaik. “Upaya peningkatan kualitas khususnya bagi para mahasiswa UPGRIS untuk terus membuka diri dengan ilmu baru. Dunia layar sentuh sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia bahkan dunia. Jadi sangat diharapkan di era digital ini para mahasiswa jangan sampai menjadi korban kejahatan media sosial salah satunya.

Hadirnya Furry atau mas Purnomo pada sineteron Tukan Ojek Pengkolan (TOP) menjadi motivasi para mahasiswa. Apalagi mas Pur merupakan salah satu mahasiswa UPGRIS yang dulu masih bernama IKIP PGRI Semarang. Konten kreatif di media sosialnya selalu  mendapat pujian serta komentar yang beragam. Sehingga Furry pernah mendapat mendapatkan penghargaan silver playbutton karena chanell YouTube mereka banyak mendapatkan subcriber. Jadi tidak salah kami mengundang untuk hadir di acara Webinar Semintra V,” imbuh Eva.

Pemakalah akan mendapatkan fasilitas berupa prosiding elektonik Ber-ISBN serta  sertifikat elektonik. Pendaftaran peserta mulai 19 November – 2 Desember. Batas pengiriman artikel Rabu 2 Desember 2020. Informasi lebih lengkap bisa melalui narahubung Muhajir, S.Pd., M.Hum  085 737 236 497

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *