Mahasiswa UPGRIS Juarai LKTMN

Mahasiswa UPGRIS Juarai LKTMN

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTMN) dan konferensi pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Nusantara PGRI Kediri (2-3/3). Acara diselenggarakan di hall kampus II Universitas Nusantara PGRI Kediri Mojoroto Kediri, Jawa Timur.
Tahap awal yang dilakukan adalah registrasi dan pendaftaran karya tulis ilmiah.

Tahap selanjutnya seleksi karya tulis ilmiah dengan 10 tim finalis. Rohayatun Nur Fadilah (PBSI), Arsha Raulnadi Trikusuma (Informatika) Nur Novianti (PGSD). Sepuluh tim finalis dari berbagai Universitas di Indonesia, tahap presentasi Tim LKTI UPGRIS berlatih dengan sungguh-sungguh mengedepankan kekompakan tim, dan mempertahankan gagasan yang ditulis.
Pada tahap terahir presentasi dan pemaparan karya tulis ilmiah di hadapan 3 juri dan 10 tim finalis serta mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri. Selanjutnya, mengikuti konferensi pendidikan dengan pemateri reviewer dan penilaian karya tulis ilmiah tingkat Universitas dan PKM Ristekdikti (Achmad Fathoni Kurniawan, S IP MA dan Aktivis Pendidikan (Syamsudin MPd).
Juri Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional diantaranya Agus Muji dari Universitas Nusantara PGRI Kediri, Nurul Ika dari Universitas Negeri Malang, Achmad Fathoni Kurniawan S IP MA dari tim Reviewer dan Penilaian Karya Tulis Ilmiah Tingkat Universitas dan PKM Ristekdikti.

Juara 1 dari Tim Universitas Negeri Malang, Juara 2 Universitas PGRI Semarang serta Juara 3 Universitas Nusantara PGRI Kediri. Rohayatun menuturkan berbagai macam pengalaman dari revisi karya tulis, dapat berbagi pengalaman dengan Universitas lain. “sharing ilmu, dan mampu mengasah keterampilan baik menulis dan berbicara di depan,” imbuh Rohayatun.
Para generasi milenial yang tentunya berkontribusi untuk mewujudkan pendidikan yang lebih bermutu dengan seiring bekembangnya era revolusi industri 4.0. Juara 2 lomba karya tulis ilmiah nasional dan konferensi pendidikan.

Dr Joko Siswanto MPd Pembina UKM KIPM UPGRIS menambahkan semangat para kontingen UPGRIS sangat hebat hingga pada akhirnya membuahkan hasil. Proses pembinaan serta bimbingan yang rutin serta diskusi yang panjang adalah aktifitas di UKM KIPM UPGRIS,” imbuh Joko.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *