Kuliah Umum FPMIPATI Undang Guru Besar dari Unsri

Kuliah Umum FPMIPATI Undang Guru Besar dari Unsri

Prodi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang menyelenggarakan Kuliah Umum yang mengambil tema “Peranan Pendidikan Matematika dalam Menumbuhkan Kecakapan abad 21”, pada hari Senin, tanggal 4 Desember 2017 di Aula Gedung Pascasarjana Lt. 5 Universitas PGRI Semarang. Dalam acara ini hadir sebagai pembicara guru besar Pendidikan Matematika Realistik Indonesia yaitu Prof. Dr. Zulkardi, M.I., Kom. M.Sc. dari Unsri.

Wakil Dekan I Fakultas Matematika, IPA dan Teknologi Informasi Supandi, S.Si., M.Si, dalam sambutannya menyebut kuliah ini adalah program tahunan. “Acara ini tentu saja bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan kecintaan terhadap profesi guru, oleh karena itu kegiatan diprioritaskan bagi mahasiswa semester satu,” ungkap Supandi. Hal ini penting untuk memantapkan mahasiswa perihal pilihan mereka kuliah di jurusan kependidikan agar kelak mereka menjadi guru yang profesional serta dapat menjalankan tugas dengan kesungguhan hati.

Selain itu, dari acara ini mahasiswa dapat membekali diri dengan kecakapan hidup yang dibutuhkan pada abad 21, dapat mengeksplorasi kearifan lokal yang dapat digunakan sebagai konteks dalam pembelajaran matematika yang menyenangkan, dan terinspirasi untuk terus mengembangkan keilmuannya sampai pada jenjang setinggi-tingginya, sehingga dapat beradaptasi pada era yang terus berkembang dan memberikan kebermanfaatan terhadap masyarakat secara lebih luas.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *