Konseling Sekolah Zaman “Now”

Konseling Sekolah Zaman “Now”

Konseling Sekolah Zaman “Now”

Momok guru Bimbingan Konseling (BK) di sekolah sudah terlanjur kurang baik. Sebab di masa lalu guru BK di sekolah tentunya menangani anak dengan seribu masalah. Seakan-akan setelah keluar dari ruangan BK semua permasalahan teratasi. Karakteristik anak generasi X atau Y  berbeda dengan generasi Z (milenial). Dari jenis masalah hingga cara menyelesaikanya jelas berbeda. Sebab, generasi milenial cenderung terpapar masalah dari IT atau teknologi.

Sebagai guru BK di zaman “Now” harus ampuh dan tahu berbagai cara  mengatasi dari terpaparnya pengaruh teknologi. Hal ini menjadi dasar Program studi Bimbingan dan Konseling UPGRIS menyelenggarakan “Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling” tema yang diusung Tantangan Profesi Bimbingan dan Konseling di Abad Ke-21, Sabtu (11/11) di Gedung Pusat LAntai7.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menuturkan Guru BK mampu mengarahkan peserta pada kepribadian yang baik. Serta mampu memberikan rasa nyaman ketika berkonsultasi dengan guru BK. Jangan sampai stigma guru BK akan memberikan ke hal-hal yang menakutkan,”imbuh Rektor UPGRIS.

Prof Mungin Eddy Wibowo menambahkan bahwa di dunia abad 21 milenium ketiga merupakan era kemajuan teknologi yang luar biasa yang akan mengibah cara berpikir dan visi mengenai kehidupan manusia serta mengalami ekselerasi perubahan yang sangat besar,”Tutur Mungin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *