KKN UPGRIS Kampanye Hidup Sehat

KKN UPGRIS Kampanye Hidup Sehat

KKN Universitas PGRI Semarang telah menyelenggarakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas) dengan tema “Masyarakat Sehat Indonesia Kuat” Minggu, (10/2). Acara dimulai pukul 06.30 WIB yang bertempatan di balai RW. III Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan. Jenis kegiatan yang telah diselenggarakan yaitu senam pagi, pengecekan tensi darah, dan pengecekan berat badan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100 peserta, yaitu dari warga masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor dan mahasiswa KKN Kelurahan Pedurungan Lor.

Kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas) ini, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor. Tujuan lainnya yaitu agar antar masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor saling bersilaturahmi dan meningkatkan kedekatan masyarakat Kelurahan Pedurungan Lor dengan mahasiswa KKN Kelurahan Pedurungan Lor.

Kegiatan tersebut, di mulai dengan senam pagi yang di pimpin oleh instruktur senam. Semua warga kelurahan Pedurungan Lor bersama mahasiswa KKN UPGRIS, bapak dan ibu lurah Pedurungan Lor melakukan kegiatan senam di balai RW 03. Senam massal berlangsung secara meriah, semua peserta senam melakukan senam dengan antusias dan semangat. Senam dilakukan dalam tiga tahapan dalam senam, yaitu tahap pemanasan, tahap inti, dan tahap pendinginan.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tensi darah dan pengecekan berat badan oleh petugas puskesmas dari Tlogosari Wetan yang terdiri dari dua orang dan dibantu oleh mahasiswa KKN UPGRIS. Selain kegiatan senam pagi dan pengecekan tensi darah dan pengecekan berat badan, mahasiswa KKN UPGRIS juga menyediakan makanan sehat berupa bubur kacang hijau. Kacang hijau termasuk dalam jenis kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein, antioksidan, rendah lemak serta serat, dan juga mengandung vitamin A, B, C, E, K, serta folat, zinc, fosfor, kalium, dan zat besi. Nutrisi lainnya adalah karbohidrat, mangan, magnesium, dan selenium yang semuanya bermanfaat bagi tubuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *