KKN UPGRIS Ciptakan Kemasan Produk Bahan Ramah Lingkungan

KKN UPGRIS Ciptakan Kemasan Produk Bahan Ramah Lingkungan

mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang, Sabtu (9/2) malakukan pelatihan pengemasan produk secara kreatif dan inovatif dan pemasaran berbasis daring di Balai Kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen Kota Semarang. Kegiatan tersebut merupakan program kerja yang dilakukan dalam rangkaian Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan mendapat sambutan secara antusias dari ibu – ibu PKK dan warga kelurahan Purwosari.
Terlalu banyak sampah anorganik yang dihasilkan dari kemasan produk menjadikan momok di lingkungan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa KKN mendatangkan pembicara dari Dosen Universitas PGRI Semarang. Pelatihan tersebut dilakukan untuk memberikan inovasi pengemasan baru yang ramah lingkungaan pada ibu-ibu PKK yang mempunyai produk. .
Mahasiswa bersama dosen mengajarkan pembuatan kemasan yang ramah lingkungan untuk produk yang warga kembangkan secara detail dan inovatif. Bermodalkan dengan kertas dan lem mencipkatan kemasan yang menarik serta ramah lingkungan. Selain itu mahasiswa KKN Universita PGRI Semarang juga memberikan pelatihan cara pemasaran media sosial seperti, facebook, instagram, dan aplikasi marketplace lain. Memasarkan sebuah produk di era milineal sekarang ini tidak hanya secara langsung atau door to door namum saat ini komsumen lebih tertarik dan berminat memilih produk yang dipasarkan secara online.
“Kami mengarahkan dan meberikan pelatihan kepada warga agar produk yang dihasilkan warga laku dan banyak diminati oleh masyarakat luas, dalam kegiatan ini apresiasi yang sangat positif dari ibu – ibu PKK dan Warga Purwosari” tutur salah satu tim KKN Universitas PGRI Semarang yang mengadakan acara tersebut. Salah satu anggota ibu-ibu PKK Purwosari menuturkan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan tidak membosankan karena ibu-ibu tidak hanya mendengarkan ceramah dari pemateri tetapi juga mempraktikkan membuat kemasan produk secara langsung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *