Kelurahan Purwosari Jaga Permainan Tradional

Kelurahan Purwosari Jaga Permainan Tradional

Banyak isu – isu dan berita hoaks yang mengakibatkan pepecahan antar warga sehingga KKN Universitas PGRI Semarang kelurahan Purwosari Kecamatan Mijen kota Semarang,adakan kegiatan outbound pemainan tradisional, Minggu (10/2). Tim KKN UPGRIS berhasil mengajak warga berkumpul di depan masjid RT 2/RW 3. Tujuan dari outbound permainan tradisional untuk menciptakan kerukunan, kebersamaan, dan terjalinnya komunikasi yang baik antar warga.

Kegiatan tersebut mengangkat permainan tradisional, mahasiswa KKN UPGRIS mengajak warga bernostalgia permainan jaman dahulu. Rangkaian kegiatan terebut diawali dengan senam bersama kemudian dilanjut dengan outbound permainan tradisional dengan dibantu oleh anggota Karang Taruna.

Dari latar belakang tersebut Tim KKN UPGRIS memberikan permainan yang bersifat berkelompok sehingga menambah kerukunan dan ke kompakan antar warga. “Kegiatan ini di latarbelakangi karena banyak warga yang sudah individualisme dan jarang melakukan interaksi dengan warga lain,” Kata koordinator KKN UPGRIS Kelurahan Purwosari kecamatan Mijen Kota Semarang, Rivan. “Harapan dari kegiatan ini warga lebih mengenal dan berkomunikasi dengan warga lain, sekaligus mengenang masa kecil dulu” Jelasnya.

“Dari kegiatan ini sangat membuat kami warga desa Kedungjangan sangat senang adanya hiburan sekaligus bisa mempererat keakraban antara warga dan mahasiswa KKN,” ujar Narsih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *