FPMIPATI UPGRIS Terima Kunjungan PKL IKIP PGRI Bali

FPMIPATI UPGRIS Terima Kunjungan PKL IKIP PGRI Bali

Fakultas Pendidikan Matematika Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi (FPMIPA-TI) UPGRIS, menerima kunjungan program Praktik Kerja Lapangan (PKL) FPMIPA IKIP PGRI Bali di Gedung Pascasarjana Kampus I Sidodadi, Semarang, Rabu (3/10).

Selain berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pengelolaan kemahasiswaan di masing-masing lembaga, kesempatan tersebut juga digunakan untuk penjajakan kerjasama mitra dalam berbagai program Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kita sambut positif kunjungan yang dilakukan para mahasiswa dan dosen dari FPMIPA IKIP PGRI Bali. Dalam kesempatan ini, kita berbagi berbagai hal. Mulai dari program kreatifitas mahasiswa (PKM), hingga beragam laboratorium yang kita miliki. Mulai dari Matematika, Biologi, Fisika dan TI,” papar Dekan FPMIPA-TI UPGRIS Dra Intan Indiati MPd, disela penerimaan delegasi.

Dipaparkan, laboratorium tersebut, tidak hanya melayani mahasiswa untuk praktikum namun juga dosen dalam melakukan penelitian. Termasuk pelatihan sesuai dengan permintaan dari masyarakat, termasuk guru. “Misalnya pembuatan media pembelajaran berbasis android. Laboratorium kita memiliki fasilitas untuk itu,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dipaparkan tentang program PPL Internasional yang sudah dilakukan selama ini oleh UPGRIS, termasuk diikuti oleh para mahasiswa dari FPMIPA-TI. “Ini juga sedang menarik perhatian dari IKIP PGRI Bali. Nanti kita bisa berbagi lebih banyak lagi pengalaman dan wawasan. Harapannya kerjasama ini bisa ditindak lanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman,” tandasnya.



Sementara, Wadek I FPMIPA IKIP PGRI Bali Dr I Wayan Sudiarsa MSi, menuturkan kegiatan PKL tersebut sebagai upaya memperkuat kompetensi dari lembaga yang diwakilinya. Termasuk pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen. “Ada banyak ilmu dan pengalaman yang bisa kita pelajari dari UPGRIS. Hal ini dapat memberikan gambaran terhadap beragam program yang ada, sehingga kita bisa belajar bersama. Kita juga lakukan penjajakan kerja sama, mudah-mudahan tidak lama lagi bisa terwujud,” pungkasnya. rix

CINDERAMATA – Dekan FPMIPA-TI UPGRIS Dra Intan Indiati MPd menyerahkan cinderamata kepada Wadek I FPMIPA IKIP PGRI Bali Dr I Wayan Sudiarsa MSi, d isela penerimaan delegasi di Gedung Pascasarjana Kampus I Sidodadi Semarang, Rabu (3/10).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *