Teliti Strategi Pembelajaran Direct Instruction Achmad Buchori MPd Raih Gelar Doktor

Teliti Strategi Pembelajaran Direct Instruction Achmad Buchori MPd Raih Gelar Doktor

Salah satu Dosen berprestasi dari program studi pendidikan MAtematika Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) lulus ujian promosi Doktor, Senin (10/7). Buchori lulus dari Universitas Negeri MAlang (UM) 6 semester. Disertasi yang berjudul Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbantuan Mobile Augmented Reality Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Dan Spasial Mahasiswa, membawawnya meraig gelar Doktor tepat tiga tahun diangkatan 2014.

Dr Achmad Buchori MPd menuturkan dalam penelitian saya ini fokus untuk mencari strategi pembelajaran yang sesuai dan media pembelajaran yang cocok untuk pembelajaran geometri di perguruan tinggi. Sebab, selama ini pembelajaran geometri cukup susah dimengerti oleh kalangan mahasiswa, kemudian dikembangkanlah strategi pembelajaran direct instruction termodifikasi. Perkuliahan yang mampu menggabungkan pembelajaran langsung dan pembelajaran berbasis IT dalam kelas,sehingga pembelajaran di dalam kelas menjadi asyik dan menyenangkan, kemudian motivasi belajar meningkat, juga hasil belajar mahasiswa menjadi lebih baik, imbuh Buchori.

Doktor Buchori telah dihasilkan 4 artikel jurnal internasional yang terindeks scopus yaitu 2 artikel sudah terbit di (1) Global Journal of Pure and Applied Mathematics (GJPAM), (2) International Journal of Applied Engineering Research (IJAER) kemudian 2 artikel berikutnya sudah accepted di Turkish Online Journal of Educational Technology (TOJET) di Turki dan Asian Social Science di Canada, kemudian produk lain berupa aplikasi mobile augmented reality card ini telah di daftarkan Hak Cipta di Kemenkumham Jawa Tengah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *