Dari Menari Elok Belajar Tentang Keserasian

Dari Menari Elok Belajar Tentang Keserasian

 

Bukalah instagrammu. Lantas ketiklah nama Elok Fadhilatul Ulya. Dan tak usah kaget bila menyimak jumlah pengikutnya yang kini tembus di angka 14,4k alias sekitar 14 ribuan.

Lihatlah foto-foto yang dia unggah. Penuh warna dan selalu terlihat sedap dipandang. Sebagai seorang duta produk busana, ia memang harus selalu tampil bersih dan modis. Ini ditambah pula, belum lama ini ia baru saja didapuk sebagai salah satu Putri Kampus UPGRIS 2018.

Di balik penampilan anggunnya, ada satu hal yang tak tampak di foto-foto yang ia unggah di akun instagramnya. Elok, begitu ia biasa disapa, adalah mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) UPGRIS yang jago menari.

“Sejak umur 12 tahun saya sudah meraih beberapa prestasi dalam seni tari,” Elok mulai bercerita. Pada mulanya, Elok hanya menjadi penari latar di pendopo Kudus. Namun, berkat ketekunan dan kedisiplinannya, Elok justru dipercaya menjadi pelatih menari di pendopo kabupaten kudus.

Pelbagai lomba sudah ia ikuti, dari tingkat sekolah hingga tingkat provinsi. “Seiring berjalannya waktu, saya pernah meraih juara 1 dan juara penari favorit tingkat Jateng DIY. Saya juga ikut dalam peringatan Hari tari Sedunia di Unnes dan tampil dalam Lomba Tari Kretek se-Jawa Tengah dan DIY,” ungkap gadis kelahiran Kudus, 29 Desember 1996.

Yang bikin Elok bangga, ia mulai dipercaya mengisi acara di setiap hari ulang tahun TNI atau yang lainnya. Pernah pula video saat ia membawakan Tari Kretek kabupaten Kudus disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta bersama para artis yang datang melihat aneka ragam keunikan kota Kudus.

Bagi Elok, ada satu nilai penting yang bisa ia petik dari hobinya menari. Menari mengajarkannya pada keserasian dalam gerak, budana, hingga pendalaman jiwa. “Selain itu, inti tari juga mengajarkan kita pada keserasian kostum dan rias,” akunya. Semakin sanggup menyelaraskan ketiga hal itu, menari akan menjadi semakin mudah.

Dari menari itulah ia bisa belajar banyak tentang keserasian, keseimbangan, dan keindahan. Tak heran bila di setiap penampilannya Elok pandai sekali memadukan warna busana yang kenakan. Juga riasan yang semakin membuat penampilannya kian menarik perhatian. Tak heran bila follower-nya terus bertambah ya….

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *