Bowo Senang Magang di Luar Negeri

Bowo Senang Magang di Luar Negeri

Bowo sangat bahagia karena akhirnya ia bisa terpilih menjadi salah satu perwakilan mahasiswa PPL Internasional. Mahasiswa bernama lengkap Prabowo Sudiro, jurusan PJKR, itu mempersiapkan diri terutama kemahiran berbahasa Inggris untuk menunjang kemampuan mengajar. Ia bersama sebanyak 34 mahasiswa Universitas PGRI Semarang dari pelbagai jurusan terpilih untuk mengikuti program magang Internasional 2018.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum mengungkapkan tahun 2018 jumlah peserta mengalami peningkatan di banding tahun 2017 dan jumlah negara tujuan magang juga bertambah dengan negara Filipina menyusul negara Malaysia dan Thailand.

“Peserta magang di malaysia akan mengajar di sekolah dasar dan sekolah menengah, sedangkan di Thailan akan mengajar di sekolah internasional dan Filipina di St Paul university Surigao,” ungkap Muhdi di sela acara Penglepasan Peserta magang internasional UPGRIS (6/7).

Rombongan magang internasional ini dibagi dalam tiga tujuan tempat magang, yaitu 14 mahasiswa magang ke Institut Pendidikan Guru Kampus Temenggong Ibrahim Johor Baru Malaysia (IPG KTI); 13 mahasiswa di UTM Malaysia, 4 mahasiswa di Univ. Burapha Thailand dan 3 orang di St. Paul university Surigao Filipina.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *