Siapkan Lulusan Kuasai Keterampilan Khusus

Siapkan Lulusan Kuasai Keterampilan Khusus

Menghadapi tantangan dunia kerja, jauh-jauh hari mahasiswa harus dibekali kemampuan yang mendukung kelak saat berkompetisi di dunia kerja. Untuk itulah, Universitas PGRI Semarang bersama badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan “Pelatihan Asesor Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” yang diselenggarakan selama empat hari, yaitu 4 – 8 Desember 2017, di Kampus II UPGris, di Jl.Sriwijaya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Drs.Bambang Supriyadi , M.P. menyampaikan bahwa selama empat hari, para peserta pelatihan yang berasal dari dosen di pelbagai jurusan akan diberi pelatihan, seperti materi programmer dan metodologi pengembangan multimedia. “Asesor memiliki posisi dan kualitas untuk menentukan kualitas mahasiswa. Untuk itulah para asesor ini harus memiliki kecakapan yang mumpuni,” ungkap Bambang.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UPGRIS Dr. Muhdi, S.H., M.Hum, mengajak peserta pelatihan untuk meninjau kembali apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh mahasiswa kini. “Pelatihan ini diharapkan sanggup memenuhi kebutuhan sesuai kompetensi yang dibutuhkan. Melalui Lembaga sertifikasi profesi ini, lulusan UPGRIS bisa mencetak lulusan yang menguasai ketrampilan khusus, seperti programmer dan pengembangan multimedia,” tegas Muhdi.

Dalam pelatihan ini, hadir pula Bapak Hari Budi Utomo, dari BNSP yang akan memberikan materi kepada para peserta pelatihan. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *