42 Dosen dan Karyawan terima Sertifikat Kelulusan Prajabatan

42 Dosen dan Karyawan terima Sertifikat Kelulusan Prajabatan

Sebanyak tiga puluh tujuh dosen dan lima karyawan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menerima sertifikat kelulusan peserta latihan prajabatan ke-5 tahun 2017, di Gedung Kampus IV Lantai 6, kemarin (06 September 2017). Prajabatan adalah salah satu tahap yang harus ditempuh oleh setiap karyawan dan dosen di UPGRIS.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi, S.H., M.Hum, menyebutkan bahwa pelantikan ini harus dimaknasi sebagao pemicu untuk meningkatkan etos kerja. “Semoga yang dilantik bisa terus berkonstribusi terhadap lembaga dan yayasan, serta terus melaksanakan visi dan misi PGRI,” tegas Muhdi.

Selain itu, Muhdi menekankan pula perlunya meningkatkan pelayanan kepada setiap mahasiswa. “Jika mahasiswa merasa puas atas pelayanan dari dosen dan karyawan-karyawan di bidang pelayanan, ini bisa menguatkan rasa percaya mahasiswa. Dan dengan begitu, mereka akan bercerita kepada teman, keluarga, hingga masyarakat, tentang pelayanan UPGRIS yang memuaskan. Ini tentu akan menguatkan citra baik UPGRIS,” imbuh Muhdi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua YPLP PT PGRI Semarang Dr. Sudharto, MA., menyebut bahwa penyerahan sertifikat prajabatan ini adalah momentum yang sangat strategis untuk dosen dan karyawan untuk meningkatkan terus-menerus pelayanan. “Ketika berhadapan dengan mahasiswa, dosen dan karyawan harus menampilkan sikap dan wajah seorang pembimbing. Dengan demikian kepercayaan mahasiswa terhadap UPGRIS akan tetap terjaga,” tegas Sudharto.

Di akhir sambutan, Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Widadi, S.H., mengingatkan seluruh penerima sertifikat prajabatan bahwa untuk menjadi dosen dan karyawan yang “benar-benar’, mesti ada kesungguhan tekad. ”Apakah selama ini kita sudah menjadi manusia yang benar-benar dosen, atau benar-benar karyawan? Untuk itulah, mari kita tetap menjaga integritas,” ucap Widadi, menutup acara tersebut.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *