222 Guru PAUD Terima Beasiswa

222 Guru PAUD Terima Beasiswa

Sebanyak 222 menerima bantuan pendidikan untuk peningkatan kualifikasi akademik S-1/D-IV RPL Fakultas Ilmu Pendidikan UPGRIS dari Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas Kemdikbud Gedung Pusat lantai 7, Jumat (29/11).

Bantuan pendidikan akan diberikan hingga lulus Sarjana di Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas PGRI Semarang. Tujuan diberikan bantuan ini untuk peningkatan kualifikasi akademik. Syarat diantaranya mengajar minimal dua tahun di lembaga PAUD, memiliki sertifikat diklat atau kompetensi lain.

Dr Pujiarto MPd selaku Kasi Peningkatan Kompetensi dan Kualifikasi GTK PAUD dan Dikmas Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas Dirjen Kemdikbud hadir secara langsung memberikan bantuan sekaligus penjelasan teknis dengan para mahasiswa penerima beasiswa.

Dr Pujiarto MPd berharap pada penerima beasiswa menjadi guru profesional dan kompeten. “Bangga dengan para mahasiswa atau Guru PAUD yang sudah puluhan tahun mengajar dan masih semangat untuk belajar mengikuti program RPL ini,”imbuh Pujiarto.

Lain halnya dengan Wakil Rektor IV UPGRIS Ir Suwarno Widodo Msi dalam sambutanya kesempatan emas ini digunakan dengan sebaik-baiknya agar mendapat ilmu yang bermanfaat. Bantuan ini adalah bentuk sungguh-sungguh pemerintah dalam meningkatkan SDM unggul. Guru PAUD merupakan gerbang pertama anak menerima ilmu pendidikan,”imbuh Suwarno.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *