Didi Suryadi Tularkan Didactical Design Researh (DDR)

Didi Suryadi Tularkan Didactical Design Researh (DDR)

Didactical Design Researh (DDR) lahir dari suatu proses panjang (sejak tahun 2000) yakni diawali pengkajian pemikiran Brouseau dari Prancis tentang Teori Situasi Didaktis serta pemikiran Kansanen dari Finlandia tentang Teori Didactical Triangle.

Kedua teori tersebut secara bertahap dikaji dan dipahami dalam konteks pembelajaran di Jepang dan Indonesia melaui kegiatan Lesson Study. dari studi yang dilakukan secara terus meneurs dalam konteks Lesson Study dan diskusi intensif dengan para ahli pendidikan Jepang, pada tahun 2007 mulai bisa suatu teori yang dijelaskan hubungan tripartit Guru-Siswa-Matematika dalam konteks pembelajaran. Teori ini dijelaskan pertama kali kepada khalayak melalui pidato pengukuhan guru besar pada tahun 2019. Saat ini Didi Suryadi dikenal karena DDR.

Didi Suryadi merupakan salah satu narasumber Matematika dan Pendidikan yang diselenggarakan oleh Program studi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang, Selasa (20/8) di gedung pusat lantai 7. Selain itu, juga narasumber Dr Rasiman MPd dari UPGRIS. Rektor UPGRIS Dr Muhdi Upgris turut hadir memberikan sambutan sekaligus membuka seminar nasional.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *