Tiga Piala Persembahan Tiga Dara

Tiga Piala Persembahan Tiga Dara

Nyaris tak pernah absen Universitas PGRI Semarang terlibat dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah. Tahun ini, helatan yang selalu ditunggu-tunggu para mahasiswa kreatif tersebut diselenggarakan kembali oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa (BPSMI) Propinsi Jawa Tengah. UPGRIS mengirim beberapa delegasi dan berhasil meraih sejumlah kategori juara.

Tiga dara mahasiswi UPGRIS berhasil angkat piala dalam Peksimida tahun ini. Dhani Susilowati, mahasiswa PBSI, berhasil meraih juara 3 untuk tangkai Lomba Tulis Cerpen; Ratna Purnamasari, mahasiswa PBSI, meraih juara 2 tangkai Lomba Tulis Puisi. Kedua lomba tersebut diselenggarakan di Universitas Pancasakti Tegal, pada 10-12 Agustus 2018.

Sebelumnya, Aisyah Fatma Angraeni, mahasiswa PGSD, menempati juara 3 untuk tangkai Lomba Poster. Tangkai lomba ini diselenggarakan di UNS, pada 4 Agustus 2018. Capaian ini cukup memuaskan meski belum bisa mewakili Jateng untuk tampil di tingkat Nasional.

Ke depan, UPGRIS memang masih harus terus memacu kreatifitas dan semangat mahasiswa demi mencapai target. Beberapa unit kegiatan mahasiswa di bidang seni dan kepenulisan akan terus disokong guna menghasilkan bibit seniman muda berprestasi.[]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *