Racana Subiadinata Kembali Gelar KMD

Racana Subiadinata Kembali Gelar KMD

Kemampuan calon guru di bidang kepramukaan mesti disokong. UPGRIS sebagai universitas penyedia tenaga pendidik sadar sepenuhnya atas hal itu. Untuk itulah, tiap tahun Racana Subiadinata menggelar KMD “Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar” dengan tema Menjadi Pembina Pramuka Masa Kini yang Profesional dalam Membentuk Karakter Bangsa”.

Dari tanggal 30 Juli – 5 Mei 2018, mahasiswa akan mengikuti segala bentuk pelatihan tentang pramuka. Agar kelak ketika terjun ke sekolah, para peserta sudah siap menjadi pembina pramuka yang andal.

“KMD mendapat prioritas utama karena sesuai dengan visi-misi UPGRIS. Lewat bekal KMD, di tempat mengajar nanti akan mendapat prioritas karena sudah memiliki keterampilan dan kemahiran di bidang pramuka,” ucap Rektor Dr Muhdi SH MHum dalam sambutan pembukaan KMD, di Gedung Pusat (lt.7), 30 Juli 2018.

Adi Tri Hananto, Ketua Kwarcab Pramuka Semarang, menyebut bahwa kemahiran di dalam pramuka sangat berguna untuk memberi bekal kepada para calon guru. Kemampuan ini akan menunjang kemampuan calon guru ketika terjun langsung mengfajar di sekolahan. Dalam kesempatan yang sama, Kak Adi secara simbolis menyematkan kartu peserta KMD kepada perwakilan peserta.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *