Inkubator Bisnis Berbasis Teknologi UPGRIS Raih Hibah

Inkubator Bisnis Berbasis Teknologi UPGRIS Raih Hibah

Inkubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM Universitas PGRI Semarang mengadakan Penandatanganan Kontrak Penerima Hibah PPBT Tahun 2018, dalam kesempatan ini Dr. Achmad Buchori, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Inkubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS menyampaikan bahwa pada tahun 2018 Inkubator Bisnis LPPM UPGRIS mendapatkan hibah Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) senilai Rp. 1.096.240.000,  jumlah tersebut terdiri dari 3 tenant yang kedepannya akan didampingi oleh Inkubator Bisnis LPPM UPGRIS.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menerima ucapan selamat dari Dr Ir Patdono Suwignjo M Eng Sc Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Ristek Dikti setelah menandatangani kontrak Hibah Inkubator 2018 di Surabaya.

Tenant tersebut terdiri dari Omset (Omah Setrum), G-Lamp (Lampu Tenaga Gravitasi), dan Zakki (Zakat Kasih). Pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras tim Inkubator Bisnis serta dukungan penuh dari Ir. Suwarno Widodo, M.Si. selaku Ketua LPPM Universitas PGRI Semarang yang pada sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Inkubator Bisnis LPPM UPGRIS atas pencapaiaannya dimana dari 4500 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Hanya ada sekitar 150 Perguruan Tinggi yang memiliki Inkubator Bisnis dan hanya 55 yang lolos menjadi Inkubator Bisnis yang tersertifikasi secara nasional salah satunya adalah Inkubator Bisnis Berbasis Teknologi LPPM UPGRIS sehingga bisa menampung tenant dari luar dan tahun ini berhasil mendapatkan 3 tenant dari luar UPGRIS. Selain itu beliau juga berpesan agar Inkubator Bisnis LPPM UPGRIS tetap akuntabel dan terbuka serta tenant yang didampingi harus ada kemajuan dari sebelum dibimbing dan setelah dibimbing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *