1.948 Pengurus Ormawa dan Lemawa UPGRIS Resmi Dilantik

1.948 Pengurus Ormawa dan Lemawa UPGRIS Resmi Dilantik

Sebanyak 1948 mahasiswa pengurus organisasasi kemahasiswaan (ormawa) dan lembaga kemahasiswaan (lemawa) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) resmi dilantik Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum. Pelantikan berlangsung, Jumat (20/12) di Balairung UPGRIS. Hadir Rektor, Wakil Rektor, Dekan serta Dosen pada acara pelantikan tersebut. Selain pelantikan Ormawa dan Lemawa, juga melantik kembali pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan kampus UPGRIS.

Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum menyampaikan kebangganya dengan capaian prestasi terbaik para  mahasiswa UPGRIS. “Kemampuan komunikasi yang efektif salah satu keberhasilan mahasiswa UPGRIS dalam berorganisasi. Disiplin serta beradaptasi sehingga mampu menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa sosial. Sehingga cepat untuk raih sukses dengan baik. Serta,berkolaborasi dan kerjasama menjadi komponen yang penting,”imbuh Dr Muhdi.

Mahasiswa UPGRIS sangat potensial terhadap minat dan bakat berkegiatan. Terbukti pemeringkatan kegiatan kemahasiswaan UPGRIS raih urutan 27 nasional dari 4.500an berdasarkan pemeringkatan kinerja kemahasiswaan tahun 2019 oleh Kemenristekdikti. Dari pemeringakatan tingkat nasional ini, di Jateng, UPGRIS masuk di peringkat empat, setelah Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), atau peringkat satu untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Mahasiswa yang tergabung pada Ormawa serta Lemawa salah satu manfaatnya untuk mengasah kecakapan hidup di masa depan.  Kuasai kecerdasan emosional agar mengenali diri sendiri serta jangan lupa kecerdasan cinta kasih sayang yang didasari itikad positif.

Drs Nizaruddin MSi Wakil Rektor III UPGRIS menambahkan mendukung masuknya UKM baru diantaranya E-Sport. “E-Sport UPGRIS didukung secara fasilitas serta stimulus untuk kegiatan serta proses berlatih. Pembinaan secara maksimal menjadi prioritas menjadi capaian terbaik,”imbuh wakil Rektor III UPGRIS.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *